Home / Politik / Sederet Nama Untuk Mabala, Siapa  Yang Pantas?

Sederet Nama Untuk Mabala, Siapa  Yang Pantas?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang,lensantt.com – Tak Lama lagi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak disembilan kabupaten diprovinsi NTT akan dihelat. Sabu Raihjua juga menjadi salah satu kabupaten yang akan ikut memilih siapa yang menjadi pemimpin di pulau nusa lontar tersebut.

Kendati masih tahun 2020 namun, aroma pilkada di kabupaten Sarai begitu “menyengat” beberapa nama disebut-sebut akan ikut bertarung untuk menjadi pemimpin di kabupaten tersebut. Bahkan, ada Figur yang sudah mendeklarasikan sebagai paket.

Namun, ada juga yang belum sambil menunggu saat yang tepat sehingga bisa mendapat pasangan yang serasi dengan harapan bisa menarik simpati rakyat tentunya demi meraih kemenangan.

Dari beberapa nama Calon Bupati, Nikodemus Rihi Heke digadang-gadang akan kembali menjadi salah satu calon pada pikada sabu raijua nanti.

Pria yang juga dikenal dengan nama MABALA ini, memang sudah memastikan diri sebagai calon bupati tahun 2020-2015 namun, belum tau siapa yang akan mendampingi beliau sebagai wakil bupati. Sederet nama diisukan akan menjadi pendamping Mabala yang saat ini menjadi Bupati sabu raijua.

Diantaranya, Anggota Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Yohanes Uly Kale, Lepton Bati Boni Dan Mantan Ketua KPU Sabu Raijua Yudi Tagiuma juga beberapa nama yang belum sempat disebutkan. Dari  nama –nama ini pasti hanya satu yang berhak mendampingi Mabala namun pertnyaannya adalah Siapa yang layak?? Tentunya, keputusan tersebut ada ditangan masyarakat sabu raijua.

Baca Juga :  Prabowo-Hatta Siapkan Rp 1 Miliar Per Desa dari APBN

Yudi Tagiuma kepada media ini via telepon seluler mengatakan, secara pribadi ia siap untuk mendampingi Nikodemus Rihi Heke sebagai Wakil bupati namun keputusan kembali kepada masyarakat khususnya para simpatisan.

“Secara pribadi tentunya saya siap untuk mendampingi beliau namun semua itu harus melalui proses dan masyarakat jadi penentu,” kata dia.

Sebagai putra sabu Sabu raijua ingin sekali kembali untuk membangun,sehingga mendampingi Mabala merupakan kendaraan untuk mewujudkan cita-citanya.”Sebagai putra dearah saya siap untuk membangun sabu raijua,” tegasnya.

Menurut dia, sudah banyak warga sabu baik itu keluarga, rekan kerja maupun simpatisan mendorong dirinya untuk maju sebagai calon wakil Bupati.”Banyak yang sudah memberikan dukungan kepada saya untuk maju,” jelasnya.

Ditanya jika dirinya tidak dipilih untuk mendampingi mabala, Yudi menegaskan, dirinya akan menerima dan ikut mensukseskan pilkada sabu raijua karena keputusan ada pada masyrakat juga partai pendukung.

“Tidak akan ada dendam ataupun lainnya itu keputusan warga sarai , pilkada harus tetap sukses, “ tegasnya.

Ditempat berbeda Yohanes Uly Kale menegaskan, sebagai orang muda tentunya ia siap berbuat yang terbaik untuk tanah kelahirannya.”Saya siap bertarung dan berbuat yang terbaik untuk kabupaten Sarai,” tegasnya.

Baca Juga :  10 Tahun Tak Terima Insetif Guru Paud Mengadu Ke Paket Harmoni

Untuk Partai Kebangkitan Bangsa Kata dia, telah menyetujui niatnya untuk bertarung sebagai wakil bupati.”Kalau dari sisi partai sudah menyetujui karena untuk saat baru saya yang menyatakan diri maju,” ujarnya.

Putra kelahiran mesara ini menegaskan, Sebagai tokoh muda tentunya banyak ide-ide yang ingin diwujudkan mulai dari segi pendidikan, kesehatan,ekonomi juga berbagai aspek.”saya punya banyak ide,” pungkasnya.

Ditanya Soal isu kalau dirinya dilirik oleh Bupati SabuRaijua Nikodemus Rihi Heke ia menegaskan, keputusan ada Partai dan Masyrakat sabu Raijua karena menurut dia, kedua elemen ini punya hak penuh dalam menetukan figur terbaik.

“Kalau pribadi saya siap tapi keputusan ada pada Partai dan masyarakat,” ujarnya.

Kalaupun nantinya ia tidak dipilih lanjut dia,  itu resiko yang harus ia jalani karena apapun hasil keputusan yang dikeluarkan itu yang terbaik.”Apapun  Hasilnya itu yang terbaik untuk Pak Nikodemus Rihi Heke dan warga sabu Raijua,” Kata dia.

Terpisah Calon Bupati Sarai Nikodemus Rihi Heke Mengatakan, siapupun yang akan mendampinginya akan ia terima asalkan itu adalah mandat dari rakyat.

“Siapun yang mendampingi saya, harus merupakan pilihan rakyat,” tegasnya.(ikz)

 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Komunitas Pecinta Alam Kupang Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Fatuleu

 Kupang, lensantt.com - Memperingati kemerdekaan di pu...

Sederet Nama Untuk Mabala, Siapa  Yang Pantas?

Kupang,lensantt.com – Tak Lama lagi pemilihan Kepala Da...

Sejahtera Grup Kembali Hadirkan Rumah Mewah Dengan Harga Terjangkau

Kupang, lensantt.com - Sejahtera Grup dibawah pimpinan Bo...

Beri Layanan Hukum Gratis, Kejati NTT Luncurkan Aplikasi Lanaku

 Kupang,lensantt.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) provins...

PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Pimpin MPR.RI Dan Jadi  Ketua Umum Partai

Kupang, lensantt.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parta...
error: Tidak boleh di Copas