Home / Ekbis / Satu  Anggota Brimob Tertembak Saat Proses Pencarian korban KKB

Satu  Anggota Brimob Tertembak Saat Proses Pencarian korban KKB

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

JAYAPURA,lensantt.com — Bharatu Wahyu (23) dari kesatuan Brimob Polda Papua, tertembak saat proses pencarian korban penembakan KKB di Nduga, Papua. Insiden ini dilaporkan Wahyu mengalami luka di bagian lengan kanan.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada media di Wamena, Kamis (6/12/2018). “Bharatu Wahyu mengalami luka tembak di bagian lengan kanan dan saat ini sudah dievakuasi ke Wamena untuk mendapat perawatan ” .

Personil gabungan TNI-Polri terlibat baku tembak dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya di Puncak Kabo, Distrik Yal, Kabupaten Nduga saat aparat melakukan evakuasi korban pembataian KKB tersebut.

Pada kegiatan evakuasi itu tim gabungan TNI-Polri berhasil menemukan 15 jenazah korban penembakan di Puncak Kabo, Nduga.

Baca Juga :  Waspadai Investasi Bodong, Kepala OJK NTT Minta Masyarakat Pro Aktif

“Hingga saat ini seluruh korban telah dikumpulkan dan diamankan di salah satu lokasi karena situasi tidak dimungkinkan untuk dilakukan evakuasi,” kata Kamal.

Namun demikian lanjut  Kamal, para korban tindakan kekejaman kelompok separatis ini akan dievakuasi ke Wamena. Ini tergantung  cuaca.  Bila tak  memungkinkan akan di- evakuasi ke Timika menggunakan Heli TNI-AD.

Hingga berita ini dilaporkan (Kamis ,6/12) pagi sudah ada 16 jenazah korban penembakan yang ditemukan. Selain itu, tim juga menemukan 3 korban selamat, tambah Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Binsar J Sianipar kepada pemberita.

Meski ada satu diantara personil gabungan TNI-Polri yang tertembak , tim ini terus melakukan proses pencarian. Alat berat juga bakal dikerahkan untuk membuat landasan helikopter demi mempermudah evakuasi. Diakui pihaknya telah menambah pasukan dalam  untuk proses evakuasi hari ini .(Humas Polda Papua/Penrem VII/JNN-NAS).

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Warga Kabupaten Kupang Tewas Disengat Listrik

Oelamasi,lensantt.com - warga kabupaten kupang diketahui ...

Patroli Biru, Polres Jakbar Bubarkan Aksi Tawuran di Grogol

Grogol,lensantt.com- Polres Metro Jakarta Barat dan juga ...

Ratusan Karyawan Bank NTT "Bantai" Sampah Di Pantai Oesapa

Kupang,lensantt.com -  sedikitnya 400 orang Karyawan B...

Niat Tolong Anaknya, Seorang Pria Di TTS Nekat Duduk Dipunggung Buaya 

Kupang,lensantt.com- Karel Rame Seorang pria nekat meny...

Walikota Kupang Tegaskan Lurah Tidak Efektif 6 Bulan Langsung Diganti

Kupang,Lensantt.com - Walikota Jefritson Riwu Kore memb...
error: Tidak boleh di Copas