Beranda Hukrim Salut!!! Tiga Matra TNI Di Kupang Canangkan zona Integritas Bebas KKN Di...

Salut!!! Tiga Matra TNI Di Kupang Canangkan zona Integritas Bebas KKN Di Pengadilan Militer

Kupang,lensantt..com – untuk mewujudkan transparansi dan bebas korupsi di Pengadilan Militer III-15 Kupang, Nusa Tenggara Timur, tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL), menggelar pencanangan pembangunan zona integritas bersama.

Pencanangan zona intgritas ini dilakukan, dengan tujuan agar terwujudnya pengadilan militer yang bersih, bebas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), peningkatan kualitas pelayanan public, serta transparan dalam memutusakan setiap perkara yang melibatkan kesatuan TNI.

Kepala Pengadilan Militer III-15 Kupang, Letkol CHK Adeng kepada merdeka.com mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud dari komitmen bersama, guna menyelenggarkan proses peradilan yang transparan dan akuntabel untuk menghindari terjadinya KKN.

“Sasaran ini hanya dapat dicapai dengan komitmen bersama dari seluruh anggota Dilmil III-15 Kupang untuk mewujudkannya, oleh karena itu saya selaku kepala Pengadilan Militer III-15 Kupang menekan dan mengajak kepada seluruh unsure pimpinan, para hakim, pegawai serta honorer untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan menjaga zona intgritas yang telah dicanangkan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Soal Penyerobotan Tanah, Raja Amfoang Ancam Pimpin Rakyat Perang Lawan Timor Leste

Dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak baik kepala satuan, komuniti hukum TNI, maupun masyarakat untuk selalu mengawasi, mengkritik dan mengingatkan pihaknya agar selalu terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji dan merusak komitmen integritas tersebut.

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer IX/1 Kupang menegaskan, proses hukum di Pengadilan Militer transparan, jika ada masyarakat melapor dirugikan atau apapun oleh anggota TNI, pasti akan ditindak lanjuti dengan jujur dan adil tidak memandng strata.

“Proses hukum di Pengadilan Militer transparan. Dalam proses hukum nantinya kita Denpom IX/1 Kupang menerima smua laporan, kita akan lakukan penyelidikan sesuai aturan yang berlaku, lalu kita serahkan berkas dan barang bukti ke Otmil jika sudah lengkap dan akan disidangkan serta diputuskan di Pengadilan Militer, begitu prosesnya dan kita transparan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gara-gara Aborsi , Bidan Dikupang Diringkus Polisi
Baca Juga :  Pangkalan Digusur, Puluhan Organisasi Ojek "Serbu" Yonas Salean

Dengan pencanangan zona intgritas ini, Pengadilan Militer beserta tiga Matra TNI akan berkomintmen, untuk menentang perbuatan koruptif, dan menghindari makelar kasus sehingga terhindar dari perbuatan tidak terpuji di mata masyarakat sipil. (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

2019  Lalu, Badan Pertanahan TTS Berikan Ribuan Pelayanan Gratis

Soe, lensantt. Com - tercatat kurang lebih 6500 pelayanan gratis sudah diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten TTS. Pelayanan gratis tersebut terdiri dari, 3000...

PDAM Kota Kupang Pasang Wastafel Portable di Pasar dan Taman

 Kupang, lensantt.com - Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona (Covid-19), PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yang dipimpin Johanis Ottemoesoe memasang wastafel portable di beberapa area...

Masker Hasil Jahitan Istri Bupati Sabu Raijua Dibagikan, Masyarakat : Terima Kasih Mama

Seba,lensantt.com- Langkah Istri Bupati Sabu Raijua Martina Rihi Heke-Raga lai menjahit masker dan bagikan ke masyarakat sempat menuai kontraversi. Didunia maya sebagian oknum dengan mengunakan akun...

Tangani Covid-19, Pemkab Sarai Siapkan  13 M 

 Menia,lensantt.com - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menyiapkan dana senilai 13 Miliar untk menangani covid-19. Keputusan itu diambil setelah Bupati sabu raijua,Drs.Nikodemus Rihi didampingi oleh Sekda Septenius Bule Logo,...

Jumlah ODP Di NTT Capai 506 Orang, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 21 April 2020 

Kupang,lensantt.com -  jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di NTT hingga saat ini telah mencapai 509 orang. Dengan meningkatnya, jumlah penderita corona virus arau Covid-19 di Indonesia...
error: Tidak boleh di Copas