Home / Hukrim / Salut!!! Tiga Matra TNI Di Kupang Canangkan zona Integritas Bebas KKN Di Pengadilan Militer

Salut!!! Tiga Matra TNI Di Kupang Canangkan zona Integritas Bebas KKN Di Pengadilan Militer

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang,lensantt..com – untuk mewujudkan transparansi dan bebas korupsi di Pengadilan Militer III-15 Kupang, Nusa Tenggara Timur, tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL), menggelar pencanangan pembangunan zona integritas bersama.

Pencanangan zona intgritas ini dilakukan, dengan tujuan agar terwujudnya pengadilan militer yang bersih, bebas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), peningkatan kualitas pelayanan public, serta transparan dalam memutusakan setiap perkara yang melibatkan kesatuan TNI.

Kepala Pengadilan Militer III-15 Kupang, Letkol CHK Adeng kepada merdeka.com mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud dari komitmen bersama, guna menyelenggarkan proses peradilan yang transparan dan akuntabel untuk menghindari terjadinya KKN.

“Sasaran ini hanya dapat dicapai dengan komitmen bersama dari seluruh anggota Dilmil III-15 Kupang untuk mewujudkannya, oleh karena itu saya selaku kepala Pengadilan Militer III-15 Kupang menekan dan mengajak kepada seluruh unsure pimpinan, para hakim, pegawai serta honorer untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan menjaga zona intgritas yang telah dicanangkan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Gara-gara Difoto Wartawan Pria Hidung Belang ini Meradang

Dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak baik kepala satuan, komuniti hukum TNI, maupun masyarakat untuk selalu mengawasi, mengkritik dan mengingatkan pihaknya agar selalu terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji dan merusak komitmen integritas tersebut.

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer IX/1 Kupang menegaskan, proses hukum di Pengadilan Militer transparan, jika ada masyarakat melapor dirugikan atau apapun oleh anggota TNI, pasti akan ditindak lanjuti dengan jujur dan adil tidak memandng strata.

“Proses hukum di Pengadilan Militer transparan. Dalam proses hukum nantinya kita Denpom IX/1 Kupang menerima smua laporan, kita akan lakukan penyelidikan sesuai aturan yang berlaku, lalu kita serahkan berkas dan barang bukti ke Otmil jika sudah lengkap dan akan disidangkan serta diputuskan di Pengadilan Militer, begitu prosesnya dan kita transparan,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Sumba Timur Hilang Terseret Banjir

Dengan pencanangan zona intgritas ini, Pengadilan Militer beserta tiga Matra TNI akan berkomintmen, untuk menentang perbuatan koruptif, dan menghindari makelar kasus sehingga terhindar dari perbuatan tidak terpuji di mata masyarakat sipil. (Ikz)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Komunitas Pecinta Alam Kupang Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Fatuleu

 Kupang, lensantt.com - Memperingati kemerdekaan di pu...

Sederet Nama Untuk Mabala, Siapa  Yang Pantas?

Kupang,lensantt.com – Tak Lama lagi pemilihan Kepala Da...

Sejahtera Grup Kembali Hadirkan Rumah Mewah Dengan Harga Terjangkau

Kupang, lensantt.com - Sejahtera Grup dibawah pimpinan Bo...

Beri Layanan Hukum Gratis, Kejati NTT Luncurkan Aplikasi Lanaku

 Kupang,lensantt.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) provins...

PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Pimpin MPR.RI Dan Jadi  Ketua Umum Partai

Kupang, lensantt.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parta...
error: Tidak boleh di Copas