Home / Politik / Saat Disidang, Tiga Pejabat Pemkot Ini Tak Kantongi Identetitas

Saat Disidang, Tiga Pejabat Pemkot Ini Tak Kantongi Identetitas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, lensantt.com – Sungguh aneh, tiga pejabat pemerintah kota (pemkot) Kupang yakni, Sekretaris Daerah kota kupang Bernadus Benu, Asisten I Yos Rera Beka dan Asisten III Rens Tokoh tidak memiliki kartu identitas diri baik, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun identitas lainnya.

Hal ini terkuak saat Sidang Singketa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang menghadirkan 3 Pejabat lingkup pemerintahaan kota kupang sebagai saksi.

Ketua Majalis Persidangakn Sengketa Pemilihan Walikota dan wakil walikota kupang yang merupakan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota kupang Germanus Atawuwur menanyakan identitas dari ketiga saksi tersebut yang hendak memulai sidang di aula wisma harapan baik, kamis (02/11).

Baca Juga :  Novita Mitak Optimis Diusung PKB Di Pilkada Kota Kupang

“Sesuai aturan identitas secara formal merupakan syarat dan tidak bisa tidak, karena itu saudara pemohon untuk melengkapi identitas dari pada saksi, sedangkan saksi-saksi lain yang sudah memiliki identitas lain yang sekarang bawah bisa disampaikan ke meja pimpinan,” katanya

Namun, Bernadus Benu mewakili 2 saksi yang lainnya mengatakan bahwa, Dari 3 orang yang menyampaikan kesaksian ternyata semuanya tidak membawa kartu identitas.

Menanggapi penyampain Bernadus Benu, Germanus Atawuwur mengungkapkan, Identitas para saksi akan berkaitan dengan berita acara sumpah, maka identitas wajib hukumnya.

Oleh karena itu, Menurut Atawuwur, untuk sementara nama dari ketiga saksi sudah diterima oleh sekretaris musyawarah untuk menyiapkan dalam berita acara tetapi usai sidang mohon dimasukan identitas diri.  (ikz)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Bupati Sumba Barat Daya Resmikan Perpustakaan Ramah Anak

Tambolaka,lensantt.com -Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Ko...

Valdi Pratama, Bisnis dan Edukasi Pengolahan Kopi Petani

Denpasar. Lensantt.com - Sosok pengusaha muda Valdi Prata...

KRN "Godok" Calon Dirum Bank NTT

Kupang, lensantt.com- Setelah tanpa pajabat defitif akh...

Rancangan Besar Bank NTT Lewat Road Map Masyarakat Ekonomi 

Kupang, lensantt.com - bank NTT tak hentinya berpikir unt...

Berdayakan Pelaku Usaha, Bank NTT Cabang Waikabubak Luncurkan Program LOPO

Waikabubak, lensantt.com- bank NTT kembali membuat inovas...
error: Tidak boleh di Copas