Home / Rohani / Prosesi Paskah, Tokoh Muslim Beri Mobil Dan Air Gratis

Prosesi Paskah, Tokoh Muslim Beri Mobil Dan Air Gratis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang,lensantt.com – Ada yang menarik pada prosesi pawai paskah 2017 salah seorang  Tokoh Muslim Awang Notoprawiro yang juga merupakan seorang pengusaha yang bergerak dalam bidang ekspedisi barang pimpinan PT. Biar Mandiri Transport dan PT. Suntraco menyumbang enam mobil Tronton miliknya untuk digunakan dalam kemeriahaan pawai paskah tahun 2017.

Enam mobil Tronton itu disumbagkan Awang secara cuma-cuma tanpa ada biaya karena sumbangan ini sebagai ungkapan syukur atas perayaan paskah bagi umat Kristiani yang merayakan. Selain mobil awing Juga memberikan air mineral secara gratis.

Demikian yang disampaikan Marthen Lenggu selaku salah anggota komunitas Kawan Awang kepada media ini, Senin (17/04).

Dikatakan Lenggu, Sumbangan Mobil Tronton sesuai permintaan umat Gerja yang hendak mengikuti pawai paskah.

“Ini bentuk sumbangan dari Pak Awang kepada beberapa gereja yang melakukan permintaan untuk menggunakan mobil dan perlu dicatat pula bahwa ini disumbangkan secara gratis tanpa dipungut biaya sehingga jangan berpikir bahwa sumbangan ini diberikan karena ada biayanya,” ujar Lenggu.

Baca Juga :  Dari Undian Panen Hadiah bank NTT Cabang SoE : Kelompok SPP Kec. Fautmolo Raih Mobil Suzuki Ertiga

“Mobil yg di sumbangkan oleh pak awang ke beberapa gereja antara lain, GMIT Lahairoi Kunheum, Gereja Mawar Saron Kelapa Lima, Gereja GMIT Nitmeo, Gereja Pentakosta Tabernakel serta kepada Panitia Paskah BP. Gmit,” tuturnya

Lanjut Lenggu, Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada beberapa gereja yang sebelumnya sudah melakukan permintaan untuk mengunakan tronton namun karena terbatas sehingga beberapa gereja yang kebetulan terlebih dahulu melakukan permintaan sehingga dilayani.

“Permohonan maaf ya, ada beberapa gereja juga yang melakukan permintaan namun tidak bisa dibantu karena persediaan tronton juga terbatas. Sehingga kami juga perlu melayani mereka yang terlebih dahulu memberikan permintaan, sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf,” jelasnya

Baca Juga :  Pertobatan Charles Spurgeon

Menurut Lennggu, Seperti yang dikatakan Awang Notoprawiro bahwa ini adalah kegiatan gereja dan juga peryaan paskah bagi umat kristiani, sebagai daerah yang dikenal dengan kerukunan umat beragama saling menghargai dan membantu itu penting.

Selain itu pula Lenggu menjelaskan, Bantuan mobil tronton untuk digunakan dalam pawai paskah bukan saja baru tahun ini tetapi tahun-tahun sebelumnya sering diberikan oleh Awang Notoprawiro karena Awang menganggap bahwa pada perayaan paskah ini, semua pihak bisa mengambil intisari bahwa kebangkitan itu selalu didahului dengan penderitaan.

Oleh karena itu, Pawai ini menampilkan nilai-nilai kebersamaan yang terkandung dalam alkitab sehingga diharapkan para penonton maupun peserta pawai memetik sebuah nilai dari kegiatan keagamaan tersebut. (Ikz)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Kapal Ikan Tenggelam Di Perairan Motadikin, Nahkoda Digigit Hiu

Betun, Lensantt.com- sebuah Kapal Ikan Rahmat Ilahi dik...

Jadi Definitif Bupati, Golkar Kembali "Dorong" Rihi Heke Bertarung 2020 Mendatang

Kupang,lensantt.com - Nikodemus Rihi Heke Akhirnya resm...

Kuasa Hukum Jimi Bulu Pra Peradilan Penyidik Polda

Kupang, Lensantt.com - Okto Riwu Selaku kuasa Hukum ter...
error: Tidak boleh di Copas