Home / Ekbis / Pra Event Festival Kelabba Maja Bupati Sarai Canangkan Sapta Pesona 

Pra Event Festival Kelabba Maja Bupati Sarai Canangkan Sapta Pesona 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Seba, lensantt.com – Gelaran akbar  Festival Jelajah Pesona (FJP) Kelabba Madja  Kabupaten Sabu Raijua 9 – 12 September tinggal menghitung hari.
 Menyambut pra event FJP Kelabba Madja, bupati sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke mencanangkan program sapta pesona, dalam gelaran acara persiapan yang bertajuk “Dengan sapta pesona kita sukseskan festival jelajah pesona kelabba madja”. Pada jumat (02/08/2019).
Dalam kegiatan itu, Berbagai penampilan yang menarik dari setiap peserta, baik itu dàri sanggar kesenian milik Sekolah SMP maupun SMA dan sanggar kesenian milik  masyarakat.

Memberi tontonan memukau baik itu tarian padoa, musik ketadu, tarian kreasi baru, ledo hawu, fashion show dan berbagai atraksi kesenian lainnya yang terlihat begitu tertata dengan baik.

Dalam sambutanya, bupati mengatakan, Sapta Pesona yang meliputi aspek Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah Tamah dan Kenangan,  adalah tujuh aspek yang dijadikan semacam pedoman dalam rangka agar seluruh masyarakat bersama pemerintah dan pihak swasta dapat mewujudkan sapta pesona itu didalam kehidupan sehari-hari. Dan semua itu, harus didasari atas kesadaran dan tanggungjawab oleh semua masyarakat. Ia berharap agar masa persiapan ini, akan terus lebih baik lagi saat gelaran festival itu berlangsung.

Baca Juga :  Jaring Korban Lakalantas, Jasa Raharja NTT Gandeng 22 RS

Sementara Kadis Pariwisata Kabupaten Sabu Raijua, Welem Lukas Rohi, yang bertangungjawab terhadap pelaksanaan FJP Kelabba Madja, mengungkapkan kegiatan hari ini, merupakan masa pra persiapan dalam rangka menyongsong FJP tersebut. Dan ini merupakan strategi dalam mengkampanyekan tentang pentingnya “masyarakat sadar wisata dan sapta pesona”. Pada prinsipnya, menurut Welem Rohi, kami sudah siap untuk sukseskan festival kelabba madja,” pungkasnya, optimis, Selasa (2/8).Acara yang memakan waktu seharian ini, menampilkan group tarian padoa anak-anak SMA Negeri Sabu Timur, SMP.Negeri 2 Sabu barat, SMA Negeri Hawu Mehara, sanggar kesenian Wila Bunga Hawu, dan griup kesenian lainnya.

Dan yang tak kalah menariknya adalah fashion show yang diperagakan oleh tiga orang siswi smp negeri 2 seba yakni, Yanda, Monica dan Mega, bak peragawati profesional, mereka tampil memukau. DemikianJuga padoa dari SMA Negeri sabu timur, yang pernah wakili indonesia di Oslo, kali lalu, suguhkan penampilan panggung yang luar biasa menariknya. SMA Negeri Hawu Mehara pun, tak kalah hebatnya dalam hal tampilan tariannya.

Baca Juga :  Hati-hati!!! Jambret Merambah Kota Kupang

Bisa di bilang, begitu banyak suguhan atraksi kesenian yang disiapkan oleh panitia dibawa pimpinan Welem Rohi, bisa dikatakan sudah sangat siap menghadapi tantangan FJP Kelabba Madja.

Acara yang menyedot perhatian banyak masyarakat dari beberapa kecamatan,  juga dihadiri para pimpinan opd, tokoh masyarakat, tokoh adat, kepala bank ntt, dan para guru dari utusan- utusan sekolah, wartawan media electronik (ikz/hms)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Komunitas Pecinta Alam Kupang Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Fatuleu

 Kupang, lensantt.com - Memperingati kemerdekaan di pu...

Sederet Nama Untuk Mabala, Siapa  Yang Pantas?

Kupang,lensantt.com – Tak Lama lagi pemilihan Kepala Da...

Sejahtera Grup Kembali Hadirkan Rumah Mewah Dengan Harga Terjangkau

Kupang, lensantt.com - Sejahtera Grup dibawah pimpinan Bo...

Beri Layanan Hukum Gratis, Kejati NTT Luncurkan Aplikasi Lanaku

 Kupang,lensantt.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) provins...

PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Pimpin MPR.RI Dan Jadi  Ketua Umum Partai

Kupang, lensantt.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parta...
error: Tidak boleh di Copas