Home / Ekbis / Penjual Akui Dapur UMKM Ala Bank NTT Raup Keuntungan

Penjual Akui Dapur UMKM Ala Bank NTT Raup Keuntungan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang,lensantt.com – Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT) ternyata mempunyai misi mulia yakni, mempromosikan juga mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di provinsi NTT khusunya di kota kupang.

Niat mulia Bank NTT diwujudkan dengan, menggelar dapur UMKM sabtu (01/12/2018) bertempat di depan kantor pusat Bank NTT. Kegiatan yang melibatkan para pelaku UMKM kota kupang itu ternyata membawa dampak posetif.

Pasalnya, dagangan para pelaku UMKM  habis diborong pembeli. Dortia Mbura salah satu penjual mengaku, dagangannya laris manis dalam sehari ia bisa meraup keutungan 300 ribu rupiah.

“Dagangan saya laris sehari saya bisa dapat 300 ribu,” kata Mbura.

” Jika dibandingkan dengan saya menitip ke kios, kantor maupun toko cara-cara seperti ini  lebih maksimal,” tambah dia.

Diatakannya, jualannya laris manis karena bank NTT tidak hanya menyediakan tempat tapi juga para menyiapkan pegawai bank NTT yang mengajak  para pejalan kaki maupun pengendara motor yang melintasi ruas jalan itu untuk menyinggahi tempat tersebut.

Baca Juga :  Eduardus Bria Seran : Bank NTT Siap Berikan Yang Terbaik

“para pegawai ajak para peajalan kaki maupun pengendara agar masuk dan melihat dagangan kami akhirnya mereka tertarik untuk membeli,” akunya.

Mbura yang berjualan abon dan stik sayuran ini, meminta agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan arena sangat membantu para UMKM. “Saya harap ini terus di jalankan,” Pungkasnya.

Mbura yang tergabung di UKM setia kawan ini, juga berterima kasih kepada bank NTT, yang telah memberikan pelatihan cara memajukan usaha kecilnya melalui pelatihan-pelatihan secara rutin. Karena, dari kegiatan tersbut ia bisa lebih mengetahui trik-trik mengembangkan usahanya.“Saya berterima kasih kepada bank NTT yang sudah beri kami pelatihan,” kata dia.

Hal yang sama juga di sampaikan Cahyani Putri  (Catering Vinda Jaya) salah satu pelaku UMKM. Dia mengaku, dari kegiatan tersebut semua makanan yang ia tawarkan habis terjual. Dari hasil tersebut dalam sehari ia bisa menadapat keuntungan hingga ratusan ribu rupiah.“Semua dagangan kami habis terjual,” kata dia.

Baca Juga :  Menjanjikan, Bisnis Jual Beli Dollar Di Tapal Batas Motain

Gadis belia ini juga mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini yang dibutuhkan pelaku UMKM karena bisa menambah semangat usaha.” Kegiatan seperti ini yang kami butuhkan,” kata dia.

Ia berharap, bank NTT terus mempertahankan kegiatan pasar UMKM tersebut bila perlu ini menjadi agenda rutin dari bank NTT. “Saya harap ini terus dilaksanakan, bila perlu jadi agenda tetap. “ pintanya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Dana Alexander Riwu Kaho mengatakan, kegiatan semarak dapur UMKM digelar setiap sabtu dengan jenis kegiatan yang berbeda.”Kegiatan ini di lakukan setiap hari sabtu dengan kegiatan berbeda-beda,” jelasnya.  (iks)

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Warga Kabupaten Kupang Tewas Disengat Listrik

Oelamasi,lensantt.com - warga kabupaten kupang diketahui ...

Patroli Biru, Polres Jakbar Bubarkan Aksi Tawuran di Grogol

Grogol,lensantt.com- Polres Metro Jakarta Barat dan juga ...

Ratusan Karyawan Bank NTT "Bantai" Sampah Di Pantai Oesapa

Kupang,lensantt.com -  sedikitnya 400 orang Karyawan B...

Niat Tolong Anaknya, Seorang Pria Di TTS Nekat Duduk Dipunggung Buaya 

Kupang,lensantt.com- Karel Rame Seorang pria nekat meny...

Walikota Kupang Tegaskan Lurah Tidak Efektif 6 Bulan Langsung Diganti

Kupang,Lensantt.com - Walikota Jefritson Riwu Kore memb...
error: Tidak boleh di Copas