Beranda Nasional Pengakuan  Warga NTT Yang Pertama Positif Covid-19

Pengakuan  Warga NTT Yang Pertama Positif Covid-19

 Kupang,lensantt.com- Warga provinsi NTT sempat dihebohkan lantaran informasi kalau salah seorang warga NTT sudah positif Covid-19.
Informasi tersebut lantaran belum dipastikan nama dan alamat warga tersebut.
Semua pun terjawab ketika E A Seorang mahasiswa asal Kabupaten Alor mengaku sebagai warga NTT  terpapar Covid-19 yang ramai diperbincangkan.
Pengakuan E A dibuat dalam sebuah Video dengan durasi 18 menit 45 detik lebih beredar luas di dunia maya. (Facebook) pada Kamis (09/04/2020). Video tersebut diunggah ke You Tube.
Diawal Video  E A mengucapkan terima kasih kepada RSU. W.Z. Yohanes Kupang yang sudah memberikan pelayanan maksimal.
“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada suster dan dokter yang sudah memberikan keramahan dan profesionalsme dan pelayanan maksimal,” kata El dalam video.
Ia mengisahkan, pada tanggal 1 Maret 2020 lalu ia menuju ke Jogja untuk melanjutkan study.
Setibanya disana ia bersama beberapa teman diperintahkan mengikuti kegiatan di Jakarta dari tanggal 9-13 Maret 2020.
Tapi pada tanggl 15 Maret 2020 semua kegiatan di hentikan. Sehingga, ia memilih untuk kembali ke Kupang.
Sebelum ke kupang ia mengaku, sempat singgah di Provinsi Bali untuk mengunjungi keluarga tepatnya pada tanggal 18 Maret 2020.
Barulah pada tanggal 22 Maret 2020 ia kembali tiba di bandara El-tari Kupang. setelah tiba ia melakukan isolasi mandiri.
Namun sekitar tanggal 25 Maret ia mendapat informasi kalau salah satu temannya di jakarta yang saat itu satu rombongan terpapar Covid-19 dan dinyatakan positif.
Mendengar informasi itu, pada tanggal 27 Maret ia menuju RSU. W.Z Yohanes dan melakukan pemeriksaan SWAB.
Dalam video itu ia mengaku, setelah diperiksa oleh dokter ia diperbolehkan pulang karena sampel darahnya masih dikirim untuk diperiksa.
Menurut dia, saat itu pihak medis menyampaikan dirinya akan dihubungi via telepon jika sudah mendapatkan hasil.
Dan setelah menunggu beberapa pekan, akhirnya pada tanggal 9 April 2020 dirinya dihubungi dan dinyatakan positif covid -19.
“Seharusnya pada tanggal 4 April itu saya sudah dihubungi untuk mengetahui hasil namun baru pada 9 April 2020 saya mendapat informasi itu, saya sudah lakukan SWAB yang ke dua dan dinyatakan positif,” tegasnya.
Dia mengaku selama melakukan aktifitas, dirinya tidak melakukan setuhan dengan siapapun.
Ia selalu menggunakan, masker juga membawa hand sanitizer.”saya tidak pernah bersentuhan dengan siapapun dan puji Tuhan keluarga saya dalam keadaan baik-baik saja,” ujarnya.
Dia mengaku, kalau sempat merasakan meriang namun itu merupakan sakit bawaan.”Saya suka meriang dan juga ada riwayat lambung,” tegasnya.
Dia mengatakan harusnya, ini menjadi rahasia namun karena banyak yang sudah menghubungi diri dan terus menanyakan keadannya.
“Harusnya ini rahasia tapi sudah dihubungi baik itu dari kerabat maupun kenalan dan menanyakan keadaan saya, saya bingung mereka tahu dari mana,” kata dia.
Ia berpesan, agar seluruh warga provinsi NTT mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker saat keluar rumah, mejaga jarak dan mencuci tangan  dengan hand sanitazer.
“Saya sarankan ikut anjuran pemerintah,” tegasnya. (Ikz/red)
Baca Juga :  Kasihan, Keluaga Di Amarasi Timur ini Tinggal Seatap Dengan Babi
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Bidik  Kasus Penyalahgunaan Dana Desa Di Tuasene, Polres TTS Segera Pangil Saksi

Soe, lensantt.com- Polres TTS membidik Kasus penyalahgunaan dana desa. Kali ini dua desa menjadi target yakni, Desa Tusene dan Nule. "Desa ule sementara diproses, Sedangkan desa...

Kunjungi Rumah Tak Layak Huni, Walikota Kupang Instruksi Segera Dibedah

 Kupang,lensantt.com - Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., mengunjungi rumah tidak layak milik warga Kota Kupang di RT 04 RW 10...

Pastikan Penyaluran Bantuan Covid-19 Tepat Sasaran, Bupati Sabu Raijua Blusukan Ke Masyarakat 

 Seba,lensantt.com- Pemerintah Pusat dan  Daerah telah mengambil kebijakan untuk menangani percepatan  penanganan  penyebaran virus corona dengan berbagai metode dan langkah nyata  untuk membantu masyarakat...

Pandemi Covid-19, Dukcapil TTS Terapkan Layanan Online 

 Soe, lensantt.com,lensantt.com - Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kabupaten TTS menerapkan pelayanan KTP, KK dan pelayanan lainnya via online. " Saat virus yg...

DPC PKB TTS Distribusi Paket sembako Abdul Muhaimin Iskandar Untuk masyarakat

So,e,lensantt.com - DPC PKB TTS mendistribusi paket bantuan sembako dari Muhaimin Iskadandar ( Gus Ami) sebanyak 500 paket  bagi masyarakat yang terdampak covid -19. Ketua DPC PKB TTS...