Beranda Nasional NTT Kembali Zona Merah, Kabupaten TTS Perketat Penjagaan Di Pintu Masuk

NTT Kembali Zona Merah, Kabupaten TTS Perketat Penjagaan Di Pintu Masuk

 Soe, lensantt.com – provinsi NTT kembali kr zona merah Setelah 9 orang  warga NTT di umumkan positif covid-19.
Sehingga untuk mengantisipasi tersebarnya virus ini maka pemerintah kabupaten TTS kembali memperketat penjagaan pintu masuk di kabupaten tersebut.
 Saalah satunya di Kecamatan Batuputih. Pasalnya, dititik tersebut merupakan wilayah perbatasan dan pintu masuk dari kabupaten kupang menuju kabupaten TTS, TTU, MALAKA dan BELU.
Aparat TNI, POLRI, SAT POL PP,  Dinas perhubungan, bahkan Pihak kecamatan dan masyarakat setempat ikut berpartisipasi didalamnya.
Tupoksi pihak kepolisian untuk memeriksa perlengkapan kendaraan bermotor maupun. Sedangkan, satpol PP dan lain2 bertuga untuk mengontrol penumpang atau pengguna jalan yang melintas, misalkan identitas pribadi dan kartu kuning kesehatan harus dibawah.
“Jika ada orang baru dari luar NTT maka kami berikan kartu kuningnya kepihak puskesmas agar ditindak lanjuti,” ” Kata Erens Benu selaku utusan dari perhubungan Kabupten TTS saat dihubungi pagi ini sabtu (2/05/2020 l fia telpon seluler.
Benu menjelaskan, bahwa penjagaan tersebut berlangsung selama 24 jam. Dan petugas diatur bergilir saat menjaga.”  hingga sekarang kami beroperasi selama 24 jam hingga wabah ini berpuncak, kami sudah bagi sift jadi penjagaannya tetap berlanjut tanpa kenal lelah,” kta dia.
Ia menghimbau, bagi masyarakat NTT yang ingin melintas kami harapkan tetap patuhi aturan dan anjuran pemerintah.
“Selain itu, masyarakat jangan berkumpul lebih dari lima orang, adakan pesta, karena penyebaran firus ini sangat cepat jika direhkan,” tambahnya.
Benu juga mengatakan dengan tegas, bahwa masyarakat yang tidak menggunakan masker penutup hidung dan mulut maka kami akan memberikan sanksi yang pantas buat oknum tersebut entah siapapun dia.
” kami bukan membenci masyarakat namun ini merupakan keselamatan bersama ujarnya,” tegasnya. (Erick)
Baca Juga :  Hadapi Corona, Dipo Nusantara Minta Bupati Se-NTT Buat  Aplikasi Deteksi Dini 
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Bidik  Kasus Penyalahgunaan Dana Desa Di Tuasene, Polres TTS Segera Pangil Saksi

Soe, lensantt.com- Polres TTS membidik Kasus penyalahgunaan dana desa. Kali ini dua desa menjadi target yakni, Desa Tusene dan Nule. "Desa ule sementara diproses, Sedangkan desa...

Kunjungi Rumah Tak Layak Huni, Walikota Kupang Instruksi Segera Dibedah

 Kupang,lensantt.com - Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., mengunjungi rumah tidak layak milik warga Kota Kupang di RT 04 RW 10...

Pastikan Penyaluran Bantuan Covid-19 Tepat Sasaran, Bupati Sabu Raijua Blusukan Ke Masyarakat 

 Seba,lensantt.com- Pemerintah Pusat dan  Daerah telah mengambil kebijakan untuk menangani percepatan  penanganan  penyebaran virus corona dengan berbagai metode dan langkah nyata  untuk membantu masyarakat...

Pandemi Covid-19, Dukcapil TTS Terapkan Layanan Online 

 Soe, lensantt.com,lensantt.com - Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kabupaten TTS menerapkan pelayanan KTP, KK dan pelayanan lainnya via online. " Saat virus yg...

DPC PKB TTS Distribusi Paket sembako Abdul Muhaimin Iskandar Untuk masyarakat

So,e,lensantt.com - DPC PKB TTS mendistribusi paket bantuan sembako dari Muhaimin Iskadandar ( Gus Ami) sebanyak 500 paket  bagi masyarakat yang terdampak covid -19. Ketua DPC PKB TTS...