Home / Budaya / Naga Atoin Meto Hibur Warga Kota Kupang

Naga Atoin Meto Hibur Warga Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, lensantt – Memperingati Tahun Baru China (Imlek) 2566 yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015 Toko NAM Kupang menggelar syukuran dengan menghadirkan tarian Naga Atoin Meto dan tarian Barong Shai.

Tarian tersebut benar-benar menghibur warga Kota Kupang yang berada di sekitar tempat itu bahkan sebagian penonton berteriak histeris ketika para penari melakukan adegan-adegan berbahaya.

Jefry Tahu salah satu penonton kepada media ini menjelaskan, dirinya sangat terhibur dengan pertunjukan tersebut pasalnya, hal ini jarang terjadi di Kota Kupang, “Dua tarian ini baru dilakukan di Kota Kupang”, tegasnya.

Ia mengharapkan agar, pertunjukan seperti ini terus digelar bukan hanya ketika memperingati Tahun Baru China, “Yah kalau bisa kegiatan ini sering dilakukan biar bisa menghibur semua masyrakat”, akunya.

Baca Juga :  BUDAYA AMERIKA SERIKAT

Ditempat yang sama pimpinan toko NAM Anton Leonard menjelaskan,  untuk menjalankan kegiatan tersebut para penari dilatih selama tiga minggu, “Kami latih  mereka kurang lebih tiga minggu”, ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan itu lanjut Dia, bukan hanya sekedar  memperingati hari raya Imlek tapi juga untuk  menghibur seluruh masyarakat Kota Kupang. Ia menambahkan, Toko NAM telah menjalankan kegiatan itu selama empat tahun.

Dia mengaku, kalau kegiatan  dilakukan tanpa bantuan dari pihak lain sehingga Toko NAM harus mengeluarkan uang pribadi, “Kegiatan ini kami laksanakan sendiri”, tegasnya.

Selain menampilkan tarian, Toko NAM juga membagikan Ang Pao dan membagikan kupon makan gratis kepada pengunjung. (Ikzan)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Kapal Ikan Tenggelam Di Perairan Motadikin, Nahkoda Digigit Hiu

Betun, Lensantt.com- sebuah Kapal Ikan Rahmat Ilahi dik...

Jadi Definitif Bupati, Golkar Kembali "Dorong" Rihi Heke Bertarung 2020 Mendatang

Kupang,lensantt.com - Nikodemus Rihi Heke Akhirnya resm...

Kuasa Hukum Jimi Bulu Pra Peradilan Penyidik Polda

Kupang, Lensantt.com - Okto Riwu Selaku kuasa Hukum ter...
error: Tidak boleh di Copas