Beranda NTT Langkah Sukses Kepala Desa Untuk Warga Panite 

Langkah Sukses Kepala Desa Untuk Warga Panite 

 Soe,lensantt.com – Akhir-akhir ini para Kepala Desa di Kabupaten TTS menjadi sorotan. Pasalnya, penggunaan dana desa yang melenceng dari harapan.
Berbeda dengan Jemi Benu kepala desa Panite, Kecamatan Kot’olin kabupaten TTS.
Pria muda ini patut dicontoh.
Sebagai pimpinan didaerah tersebut, Ia punya strategi khusus untuk mensukseskan warganya. Kepada wartawan  di kantor desa panite pada beberapa waktu lalu menegaskaskan, banyak Program yang sudah berjalan antara lain pembangunan tembok penahan, Perumahan, dan Lopo didalam desa tersebut.
Kendati masih muda, langkah-langkah yang diambil Jemi patut diancungi jempol. Bagaimana tidak, apa yang dilakukan benar-benar menyentuh dimasyarakat.
Melihat geliat pria ini,  para kepala desa wajib meniru apa yang dibuat oleh pria berkulit sawo matang tersebut.
Bukan hanya perumahan, Bidang Peternakan seperti, pemberdayaan masyarakat dengan memberikan  ekor sapi/KK  juga Ternak Babi lokal dengan memggunakan kandang bersama.
Berkat kekuatan lobinya di pemda TTS, desa tersebut mendapat bantuan peralatan bengkel.
“Kami dapat peralatan bengkel jadi sementara masyarakat berusaha,” kata dia.
Dia juga punya  strategi menurunkan stunting, denngan memberikan bibit ikan Nila kepada masyarakat sehingga dapat membuka peluang usaha bagi masyrakat.
Dia berharap, rancangan tersebut bisa membantu meningkatkan jiwa usaha masyarakat sehingga bisa menambah penghasilan dalam keluarga.
“Mudah-mudahan apa yang dirancangkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” Tegasnya.
Soal pembangunan lopo ia mengaku, dirinya mengeluarkan uang pribadi untuk melengkapi pembangunan tersebut.
“Ada beberapa bangu tidak cukup untuk pendanaan jadi saya harus keluarlan dana pribadi, tapi itu tidak menjadi masalah,” kata dia.
Pria murah senyum ini juga mengatakan,  kalau tahun ini khusus desa kotolin mendapatkan dana PMMD dari pemerintah sebesar Satu Miliar rupiah.
Ia berjanji danatersebut akan digunakan untuk pembangunan desa dan usaha masyarakat dibidang Pertanian, Peternakan, perindustrian dll.
Benu juga menjelaskan bahwa pada tahun 2018 desa panita sempat mendapat juara lomba PKK antar desa ditingkat kabupaten. Antara juara 1 dan juara dua dikuasai oleh desa panite. (Erick)
Baca Juga :  Meluas, Kekeringan Di Kabupaten TTS
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

2019  Lalu, Badan Pertanahan TTS Berikan Ribuan Pelayanan Gratis

Soe, lensantt. Com - tercatat kurang lebih 6500 pelayanan gratis sudah diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten TTS. Pelayanan gratis tersebut terdiri dari, 3000...

PDAM Kota Kupang Pasang Wastafel Portable di Pasar dan Taman

 Kupang, lensantt.com - Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona (Covid-19), PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yang dipimpin Johanis Ottemoesoe memasang wastafel portable di beberapa area...

Masker Hasil Jahitan Istri Bupati Sabu Raijua Dibagikan, Masyarakat : Terima Kasih Mama

Seba,lensantt.com- Langkah Istri Bupati Sabu Raijua Martina Rihi Heke-Raga lai menjahit masker dan bagikan ke masyarakat sempat menuai kontraversi. Didunia maya sebagian oknum dengan mengunakan akun...

Tangani Covid-19, Pemkab Sarai Siapkan  13 M 

 Menia,lensantt.com - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menyiapkan dana senilai 13 Miliar untk menangani covid-19. Keputusan itu diambil setelah Bupati sabu raijua,Drs.Nikodemus Rihi didampingi oleh Sekda Septenius Bule Logo,...

Jumlah ODP Di NTT Capai 506 Orang, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 21 April 2020 

Kupang,lensantt.com -  jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di NTT hingga saat ini telah mencapai 509 orang. Dengan meningkatnya, jumlah penderita corona virus arau Covid-19 di Indonesia...
error: Tidak boleh di Copas