Home / Hukrim / Lagi, LBH SURYA NTT Teken MOU Dengan PN Larantuka 

Lagi, LBH SURYA NTT Teken MOU Dengan PN Larantuka 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Larantuka, Lensantt.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT kembali menandatangani MoU dengan Pengadilan Negeri (PN)  Larantuka.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Rightmen M.S.Situmorang,S.H.,M.H kepada wartawan kamis, 17/01/2019
membenarkan,  telah dilakukan

kerjasama atau lasim disebut Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Negeri Larantuka dan  Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum SURYA NTT  bertempat diaula Pengadilan Negeri Larantuka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Kerja sama tersebut bertujuan,  untuk memberikan Jasa Konsultasi Layanan Hukum di Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) pada Pengadilan Negeri Larantuka sebagai bagian dari penyelenggara dan penggunan bantuan hukum di lingkungan Peradilan Negeri  yang bertanggung jawab, berkualitas, dan terkoordinasi demi tercapainya rasa keadilan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat khususnya di kabupaten flores timur.

Baca Juga :  Kepala BPOM NTT Mangkir Sidang Tanpa Kabar

Menurut Situmorang, dalam Pelayanan Bantuan Hukum didasarkan pada prinsip-prinsip Keadilan, Sederhana, cepat dan biaya terjangkau, Non diskriminasi, Transparansi, Efektifitas, Efisiensi, dan Bertanggung jawab serta  Profesional.

Ditambahkannya, sebagai pemberi Pelayanan Pos Bantuan Hukum pada Pengadilan Negeri Larantuka merupakan pelayanan yang disediakan oleh pemberi layanan bantuan hukum meliputi Pemberian informasi, konsultasi atau advis hukum, Bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan, Penyediaan informasi daftar Organisasi Bantuan Hukum sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang No 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum atau Organisasi.

Situmorang menegaskan, dengan adanya Kerjasama atau MoU Pengadilan Negeri Larantuka dengan LBH SURYA NTT, apabila terjadi  pelanggaran  dalam isi perjanjian kerjasama tersebut, maka pihaknya akan berikan Teguran Lisan, Teguran Tertulis, dan Pemberhentian secara sepihak berupa pemutusan hubungan kerjasama.

Baca Juga :  Lecehkan Istri Bupati, Anggota DPRD Sabu Raijua Dipolisikan

Turut hadir dalam kegitan itu, Pejabat PPK pada Pengadilan Negeri Larantuka, Maria Marcela Kolo, S.KOM, Panitra Lahibu Weni, SH, dan seluruh staf pegawai pada Pengadilan Negeri Larantuka. Sedangkan dari pihak LBH Surya NTT Pendiri dan Pengawas, Herry f.f. Battileo, SH,.MH, Ketua LBH Surya NTT, E.Nita Juwita, SH,.MH.(TIM)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Torehkan Prestasi, Christa Jaya Juara Empat BPR Terbaik Se-Indonesia

Kupang,lensantt.com- Bank Prekerdiatan Rakyat (BPR) Chris...

Walikota Kupang Minta Camat Dan Lurah Kerja Maksimal

KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefirston Riwu Kore (Je...

Menanti Komitmen Masyarakat NTT Untuk Martinus Siki

Kupang,lensantt.com - Perhelatan pileg 2019  hampir di...

2018 Total Aset Bank NTT Naik 837 Miliar

Kupang, lensantt.com - pada tahun buku 2018 total aset ...

Kisah Haru Dibalik Kesuksesan Martinus Siki

Kupang, lensantt.com - Martinus Siki nama yang kini tidak...