Home / Hukrim / Komit Bantu Masyarakat, Dansat Brimobda NTT Gandeng Media

Komit Bantu Masyarakat, Dansat Brimobda NTT Gandeng Media

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kupang, lensantt.com – komitmen besar Satuan Brimob Daerah NTT untuk membantu masyakat melalui pelayanan tidak hanya isapan jempol pasalnya, berbagai instansi diajak bekerja sama untuk mewujudkan impian tersebut.
 
Kali ini  Pihak Brimobda NTT menggandeng Media. Puluhan media cetak, online dan Televisi. 
 
Institusi Brimob ini sangat besar. Namun besar kecilnya tergantung peran media mempublikasikan.

Hal ini disampaikan Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,SH, kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (5/03/2019).“Bagaimana di pusat tahu kalau kita di daerah bekerja? Itu semua melalui peran media mempublikasikan. Jadi peran media sangat penting,” Ungkap Dansat Brimobda NTT.

Terkait dengan tugas Kepolisian, dalam hal pelayanan masyarakat rekan media selalu membackupnya sehingga pimpinan kita di Kota besar bisa mengetahuinya.

Baca Juga :  TPDI Nilai, Penetapan Tersangka Oleh Penyidik Polda NTT Terlalu Dini

Salah satu kegiatan pelayanan masyarakat yakni baru-baru ini kami bekerja sama dengan kantor Dukcapil Kota Kupang melakukan perekaman E-KTP dan pencetakan KK serta pembuatan Akte Kelahiran.

Itu semua proses perekaman kita bantu dari Anggota Brimob dan Ibu-Ibu Bhayangkari. Dan terlaksana dengan tertib dan aman karena di laksanakan di Markas Brimob”, Ujarnya.

Jadi pembuatan E-KTP ini bukan tugasnya Polisi atau Brimob. tetapi yang tertanam dalam diri kami bahwa tugas pokok Kepolisian adalah memberikan Perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari pelayanan atau melayani bukan hanya menjaga keamanan tetapi dari semua bidang. Seperti halnya masyarakat menyeluhkan dalam pembutan E-KTP, maka kita cari cara untuk bisa melayani dan membantu masyarakat”, Katanya.

Baca Juga :  Dirlantas  Polda NTT Resmi Luncurkan SIM Online  

Kombes Pol Deonijiu menambahkan, menjelang Pesta Demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya agar tidak mudah terpengaruh serta terprovokasi oleh berita-berita hoax atau berita bohong.

Lanjutnya, pada Pemilu serentak nantinya Personil Brimob Polda NTT sebanyak 907 Orang juga akan terlibat aktif dalam pengamanan dan semuanya dibawah pimpinan Kapolda NTT.

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satuan Brimob Polda NTT juga selalu tanggap kepada permasalahan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang merasa terancam dapat menghubungi Satuan Brimob Polda NTT, dan kami siap membantu.(ikz/Mpp)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Sukseskan GKH, Ini Permintaan Walikota Kepada Warga Kota Kupang 

Kupang,lensantt.com - Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu K...

Hijaukan Kota Kupang, Walikota Keluarkan Lima Instruksi Tegas Untuk ASN Pemkot

Kupang, lensantt.com -  Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu...

Hijaukan Kota Kupang, Walikota Minta Warga Tanam Pohon

Kupang, lensantt.com - setelah Smart City pemkot Kupang...

Binmas Polres Kupang Gelar Sosialiasi Kamtimas di Desa Mata Air

Oelamasi-lensantt.com - Satuan Bimbingan Masyarakat (Binm...

Dikritik DPRD, Bupati  Sarai : Terima Kasih

Seba, lensantt.com - Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi He...
error: Tidak boleh di Copas