Beranda Hukrim Komit Bantu Masyarakat, Dansat Brimobda NTT Gandeng Media

Komit Bantu Masyarakat, Dansat Brimobda NTT Gandeng Media

Kupang, lensantt.com – komitmen besar Satuan Brimob Daerah NTT untuk membantu masyakat melalui pelayanan tidak hanya isapan jempol pasalnya, berbagai instansi diajak bekerja sama untuk mewujudkan impian tersebut.
 
Kali ini  Pihak Brimobda NTT menggandeng Media. Puluhan media cetak, online dan Televisi. 
 
Institusi Brimob ini sangat besar. Namun besar kecilnya tergantung peran media mempublikasikan.

Hal ini disampaikan Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,SH, kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (5/03/2019).“Bagaimana di pusat tahu kalau kita di daerah bekerja? Itu semua melalui peran media mempublikasikan. Jadi peran media sangat penting,” Ungkap Dansat Brimobda NTT.

Terkait dengan tugas Kepolisian, dalam hal pelayanan masyarakat rekan media selalu membackupnya sehingga pimpinan kita di Kota besar bisa mengetahuinya.

Baca Juga :  Beri Layanan Hukum Gratis, Kejati NTT Luncurkan Aplikasi Lanaku

Salah satu kegiatan pelayanan masyarakat yakni baru-baru ini kami bekerja sama dengan kantor Dukcapil Kota Kupang melakukan perekaman E-KTP dan pencetakan KK serta pembuatan Akte Kelahiran.

Itu semua proses perekaman kita bantu dari Anggota Brimob dan Ibu-Ibu Bhayangkari. Dan terlaksana dengan tertib dan aman karena di laksanakan di Markas Brimob”, Ujarnya.

Jadi pembuatan E-KTP ini bukan tugasnya Polisi atau Brimob. tetapi yang tertanam dalam diri kami bahwa tugas pokok Kepolisian adalah memberikan Perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari pelayanan atau melayani bukan hanya menjaga keamanan tetapi dari semua bidang. Seperti halnya masyarakat menyeluhkan dalam pembutan E-KTP, maka kita cari cara untuk bisa melayani dan membantu masyarakat”, Katanya.

Baca Juga :  Tepati Janji, Kapolres Kupang Tahan Polisi Penganiaya Wartawan
Baca Juga :  Haji Ali Menangkan Sengketa Tanah

Kombes Pol Deonijiu menambahkan, menjelang Pesta Demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya agar tidak mudah terpengaruh serta terprovokasi oleh berita-berita hoax atau berita bohong.

Lanjutnya, pada Pemilu serentak nantinya Personil Brimob Polda NTT sebanyak 907 Orang juga akan terlibat aktif dalam pengamanan dan semuanya dibawah pimpinan Kapolda NTT.

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satuan Brimob Polda NTT juga selalu tanggap kepada permasalahan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang merasa terancam dapat menghubungi Satuan Brimob Polda NTT, dan kami siap membantu.(ikz/Mpp)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Demi Selingkuhan, Pria Di SoE Rela Tinggalkan Istri

SoE, Lensantt.com - Nasib naas dialami Aniarty Sumiati Dewi pasalnya, Ia ditingal sang suami lantaran memiliki Wanita Idaman Lain (WIL). Kepada media ini, selasa (28/01/...

Kebutuhan Air Dan Perjuangan Walikota Kupang

Kupang,lensantt.com - Harus diakaui kalau kebutuhan air bersih masih menjadi masalah terbesar di Kota Kupang. Pergantian, Orang nomor satu di Kota ini belum juga...

Warga Cina Yang Terdampar Di Rote Ndao Akan Dievakuasi Ke Kupang

Rote Ndao,lensantt.com - kehabisan bahan bakar Enam Orang Warga Negara Cina terdampar perairan Laut Desa Faifua, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara...

Enam Warga Cina Terdampar Di Perairan Rote, Kapolres : Mereka Bebas Virus Corona

Rote Ndao, Lensantt.com - Virus corona kini menjadi ancaman bagi dunia. Penyakit mematikan yang diisukan menyebar dari negara cina ini menjadi momok bagi setiap...

Berbaju Hanura, Iban Medah Kuasai Bali Nusra

Lensantt.com- Politisi senior NTT Drs. Ibrahim Agustunus Medah dipercayakan Ketua Umum DPP Hanura Oesman  Sapta Odang (OSO) untuk menduduki jabatan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil)...
error: Tidak boleh di Copas