Beranda Hukrim Kapolres Kupang Kota Bantah Tangkap Penyebar Berita Pencuikan

Kapolres Kupang Kota Bantah Tangkap Penyebar Berita Pencuikan

Kupang,lensantt.com – Warga Kota Kupang sempat dihebohkan dengan berita penculikan yang di sebar  Akun bernama Uliyani Djara di Facebook Kamis (16/01/2020).

Salah satu unggahan dari pengguna medsos

Selain itu terdapat postingan lain, kalau pelaku telah ditangkap oleh pihak Mapaolresta kupang.

Kepolisian Resor Kupang Kota membantah, jika telah mengamankan pelaku dugaan penculikan seperti yang ada di postingan masyarakat.

“Polres tidak ada mengamankan seperti di video dimaksud,” tegas Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti kamis (17/01/2020).

Sementara itu, Lurah Kayu Putih Yap Yosua SH  kemudian menyampaikan kepada Ullyani Djara untuk segera membuat klarifikasi di akun facebooknya, tentang kejadian yang sebenarnya sehingga bisa meredam isu yang sudah terlanjur berkembang akibat dari postingan tersebut.
Bahkan masyarakat menyebarkan dalam media sosial, beberapa video dan foto penangkapan seorang wanita, yang disertai keterangan terjadi di Oebobo dan upaya penangkapan oleh pihak Kepolisian Resor Kupang Kota.
Untuk diketahui, setelah video tersebut tersebar polisi bergerak cepat mendatangi rumah pemosting informasi tersebut.  Akun bernama Uliyani Djara didatangi Kepolisian Sektor Oebobo, Lurah Kayu Putih dan Baninsa, untuk melakukan klarifikasi terkait postingannya di Facebook, bahwa ada percobaan penculikan terhadap anaknya di depan SMAN 5 Kupang.

Ketika tiba di rumah, Uliyani Djara tidak ada sehingga Polisi dan Lurah serta Babinsa bertemu anaknya, atas nama Ryan Christian. Ryan yang baru kelas empat sekolah dasar itu menyampaikan, pada Rabu (15/1) sekitar pukul 15.30 ia pulang ke rumah dengan berjalan kaki melewati Jl.Thamrin Oebufu.”Pada saat saya sampai didepan SMAN 5 Kupang ada seorang laki – laki yang melintas dengan menggunakan sepeda motor sambil melambaikan tangan ke arah badan saya, sambil tetap menjalankan sepeda motornya namun tidak sentuh badan saya,” ketusnya.

Baca Juga :  Korem 161 Wirasakti Kupang Gandeng Pemda NTT Canangkan Cetak Sawah

Ryan Cristian tidak menghiraukan kejadian itu. Tiba di rumah, Ryan kemudian menceritakan hal itu kepada ibunya Ulyani Djara dan ibunya menyampaikan untuk tidak ditanggapi.

Baca Juga :  Aksi Demo Warga TTU Nyaris Ricuh

Setelah mendengar penjelasan dari Ryan Cristian, Lurah Kayu Putih meminta kepada keluarga untuk menghubungi Ulyani Djara, agar membuat klarifikasi.

Tiba di rumah, Ulyani kemudian menceritakan bahwa, anaknya pada saat pulang sekolah ada seorang laki – laki yang hendak memegang dan mendekatkan diri kepada anaknya di depan SMAN 5 Kupang, sambil menawarkan baju namun anaknya tidak menghiraukan.

Atas kejadian itu Ulyani kemudian membuat postingan di facebook dengan narasi bahwa, seolah-olah terjadi percobaan hipnotis dan penculikan terhadap anaknya. Menurut Ulyani, postingan yang ia buat, hanya untuk memberikan peringatan kepada publik untuk berhati-hati terhadap anak-anak.

Baca Juga :  Haji Ali Menangkan Sengketa Tanah

“Maksud postingan tersebut adalah untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar berhati – hati terhadap penculikan anak – anak,” katanya.  (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

2019  Lalu, Badan Pertanahan TTS Berikan Ribuan Pelayanan Gratis

Soe, lensantt. Com - tercatat kurang lebih 6500 pelayanan gratis sudah diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten TTS. Pelayanan gratis tersebut terdiri dari, 3000...

PDAM Kota Kupang Pasang Wastafel Portable di Pasar dan Taman

 Kupang, lensantt.com - Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona (Covid-19), PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yang dipimpin Johanis Ottemoesoe memasang wastafel portable di beberapa area...

Masker Hasil Jahitan Istri Bupati Sabu Raijua Dibagikan, Masyarakat : Terima Kasih Mama

Seba,lensantt.com- Langkah Istri Bupati Sabu Raijua Martina Rihi Heke-Raga lai menjahit masker dan bagikan ke masyarakat sempat menuai kontraversi. Didunia maya sebagian oknum dengan mengunakan akun...

Tangani Covid-19, Pemkab Sarai Siapkan  13 M 

 Menia,lensantt.com - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menyiapkan dana senilai 13 Miliar untk menangani covid-19. Keputusan itu diambil setelah Bupati sabu raijua,Drs.Nikodemus Rihi didampingi oleh Sekda Septenius Bule Logo,...

Jumlah ODP Di NTT Capai 506 Orang, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 21 April 2020 

Kupang,lensantt.com -  jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di NTT hingga saat ini telah mencapai 509 orang. Dengan meningkatnya, jumlah penderita corona virus arau Covid-19 di Indonesia...
error: Tidak boleh di Copas