Beranda Nasional Jumlah ODP Naik Jadi 130 Orang, Gubernur : Tetap Tenang NTT Masih...

Jumlah ODP Naik Jadi 130 Orang, Gubernur : Tetap Tenang NTT Masih Negatif Covid -19

 Kupang,lensantt.com – Gubernur Provinsi NTT Viktor Bungtilu Laiskodat  saat menggelar jumpa pers di Kantor Gubernur NTT Selasa, 24 Maret 2020 meminta masyarakat provinsi NTT terus Berdoa agar virus tersebut bisa berlalu.

Masyarakat juga, diminta tenang dan mengikuti arahan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. “Kita tetap siaga dan siap, namun jangan panik. Saya menghimbau seluruh masyarakat NTT untuk mengikuti semua arahan, pedoman/petunjuk, protap yang telah diatur oleh pemerintah.” Ujarnya.

” Kita akan memperkuat semua Rumah Sakit Rujukan yg telah ditetapkan,” tambah Gubernur.

Ia menegaskan, pemprov NTT akan tetap siaga penuh untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Salah satunya Para dokter dan tenaga medis di support penuh.Bahkan, khusus,  spesialis Paru yang jumlahnya sedikit akan disiagakan pesawat khusus  memobilisasi mereka dari satu tempat ke tempat lain.

Baca Juga :  Putra Jokowi Buka Usaha Di Kupang, Pisang Jadi Menu Favorit

Sementara itu Kepala Biro Humas Setda NTT, Marius Jelamu menjelaskan, jumlah  Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus meningkat hingga pukul 21.00 wita sudah mencapai 130 orang.

Namun warga Provinsi NTT harus bersyukur lantaran dari jumlah tersebut belum ada satu orang pun yang posetif virus Corona.

“dari data yang ada saat ini sudah 130  orang yang masuk daftar ODP, namun belum ada yang posetif Corona” jelas

Perlu diketahui jumlah ODP itu tersebar di sejumlah kabupaten/kota, yakni Kota Kupang 29 orang, Kabupaten Lembata 2, Manggarai Barat 21, Kabupaten Kupang 4, Sikka 18, TTS 5, Manggarai Timur 1, Flores Timur 2, Malaka 1, Alor 1, Sumba Timur, Belu 10, Sumba Barat Daya 10, Ende 5, Manggarai 6, dan Rote Ndao 4 orang.
Dari jumlah ODP itu, kata dia, ada 10 yang sedang dalam perawatan, yakni Kota Kupang 2 orang, Lembata 2 orang, Manggarai Barat 1 orang, Malaka 1 orang, Alor 1, Sumba Timur 1, Belu 1, dan Ende 1 orang.
“Sedangkan 120 ODP lainnya menjalani isolasi diri di rumah masing-masing,” katanya.
Jumlah ini mengalami penurunan dari sebelumnya sebanyak 151 orang yang masuk daftar ODP. Karena 21 orang dinyatakan negatif, sehingga tersisa 130 orang ODP. (Ikz/hms)

Baca Juga :  Agar Tak Menjalar, Pemerintah Harus Respon Cepat Virus Antrhax
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

2019  Lalu, Badan Pertanahan TTS Berikan Ribuan Pelayanan Gratis

Soe, lensantt. Com - tercatat kurang lebih 6500 pelayanan gratis sudah diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten TTS. Pelayanan gratis tersebut terdiri dari, 3000...

PDAM Kota Kupang Pasang Wastafel Portable di Pasar dan Taman

 Kupang, lensantt.com - Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona (Covid-19), PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yang dipimpin Johanis Ottemoesoe memasang wastafel portable di beberapa area...

Masker Hasil Jahitan Istri Bupati Sabu Raijua Dibagikan, Masyarakat : Terima Kasih Mama

Seba,lensantt.com- Langkah Istri Bupati Sabu Raijua Martina Rihi Heke-Raga lai menjahit masker dan bagikan ke masyarakat sempat menuai kontraversi. Didunia maya sebagian oknum dengan mengunakan akun...

Tangani Covid-19, Pemkab Sarai Siapkan  13 M 

 Menia,lensantt.com - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menyiapkan dana senilai 13 Miliar untk menangani covid-19. Keputusan itu diambil setelah Bupati sabu raijua,Drs.Nikodemus Rihi didampingi oleh Sekda Septenius Bule Logo,...

Jumlah ODP Di NTT Capai 506 Orang, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 21 April 2020 

Kupang,lensantt.com -  jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di NTT hingga saat ini telah mencapai 509 orang. Dengan meningkatnya, jumlah penderita corona virus arau Covid-19 di Indonesia...
error: Tidak boleh di Copas