Beranda Hukrim Ferdy Kanalou Bantah Sembunyikan Eksavator Milik Dinas PU

Ferdy Kanalou Bantah Sembunyikan Eksavator Milik Dinas PU

foto barang berat
eksavator Dinas PU : Foto Media Fox NTT.com

KUPANG,lensantt.com- Ferdy Kana Lo, pemilik usaha Agro Bisnis dan di Dusun Boneana, Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menegaskan, dirinya tidak menyembunyikan kendaaran jenis Eksavator milik Dinas PU Provinsi NTT yang mangkrak di lokasi usahanya. Pasalnya, kendaraan tersebut dalam keadaan rusak dan hingga kini belum diangkut oleh dinas PU Provinsi NTT.

“ Jadi tidak benar kalau ada informasi dan pemberitaan bahwa saya sembunyikan alat tersebut di lokasi usaha saya. Alat itu dalam keadaan rusak, dan pihak dinas sampai sekarang juga belum melakukan mobilisasi untuk membawa alat tersebut ke gudang bengkel PU,” jelasnya kepada wartawan di Kupang, Kamis, 16 Maret 2017.

Penjelasan ini terkait dengan adanya pemberitaan di salah satu media online, yang menyatakan bahwa dirinya sengaja menyembunyikan alat tersebut di lokasi  usaha miliknya. Bahkan dalam pemberitaan tersebut, dirinya dituding telah melakukan one prestasi, dengan tidak membayar biaya sewa pakai selama 8 tahun kepada Dinas PU Provinsi NTT.

Baca Juga :  Wanita Paruh Baya "Digarap" Tetangga Hingga Hamil

“ Bagaimana saya harus membayar sewa pakai, sedangkan alat dalam keadaan rusak. Bahkan saya sudah meminta dan bersurat resmi sejak beberapa tahun lalu tetapi pihak dinas juga hingga kini belum melakukan mobilisasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, seluruh administrasi biaya sewa pakai alat tersebut, sudah dipenuhi bahkan tertuang dalam kontrak tersebut. Dimana dalam klausul kontrak tersebut, kerusakan alat ditanggung oleh pemilik dalam hal ini pihak Dinas PU NTT. Sehingga dirinya merasa tidak bertanggung jawab atas alat tersebut.

“ Alat ini hanya dipakai berdasarkan kontrak kerja yang saya buat bersama Dinas PU. Dalam perjalannnya alat ini rusak, dan pihak dinas menitipkan di lokasi saya. Jadi tidak benar saya sembunyikan alat tersebut,” katanya.

Sementara itu, secara terpisah, Mantan Kepala Bagian Perlengkapan Dinas PU Provinsi NTT, Thom Hermanus, kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, mesin Eksavator Merek Caterpillar Jenis 320 B tersebut adalah milik Dinas PU yang dititipkan di Lokasi Usaha Agro Bisnis milik Ferdy Kana Lo, karena mengalami kerusakan pada bagian hidrolik, dan tidak bisa difungsikan.

Baca Juga :  Terkait Kasus BBM Bersubsidi, Kepala Cabang APMS Rote Ndao Bungkam
Baca Juga :  Polres TTS Bekuk Ibu Pembuang Bayi

“ Memang benar mesin tersebut milik kami. Namun saat ini sudah rusak di hidroliknya, dan kami sementara mencari suku cadang untuk memperbaikinya. Tetapi karena jenis mesinnya sudah tidak produksi lagi, kami kesulitan mencari suku cadang yang persis dengan aslinya. Sehingga demi keamanan kami titipkan ke lokasinya pa Ferdy,” jelas Hermanus.

Terkait dengan kontrak kerja antara Dinas PU dengan Ferdy Kanalo, Hermanus menjelaskan,  kontrak kerja sudah dilakukan PHK semenjak mesin tersebut tidak beroperasi. Dan kewajiban pemakai hanya membayar pada saat mesin tersebut beroperasi, di luar dari itu menjadi tanggung jawab kami.

“ Soal kontrak dan kewajiban Ferdy Kana Lo hanya pada saat mesin itu bekerja. Tetapi karena mesin rusak, dengan sendirinya kontrak berakhir,” pungkasnya. (ikz/fokusnusatenggara

 

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mau Dapat Bunga Dari AHY? Ayo Ke Bundaran Tirosa

Kupang,lensantt.com - Anak mantan Presiden RI Ke-6 Agus Harimurti Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi kota kupang pada selasa,(18/02/2020). Dalam kunjungannya, AHY menggelar beberapa kegiatan yaitu, Jai dan tik-tok...

Ingin Jumpa Warga, AHY Bertandang Ke Kota Kupang

Kupang,lensantt.com- Demi memantau perkembnagan di masa kepemimpinan kader Partai Demokrat Jefry Riwu Kore. Wakil Ketua Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan bertandang ke Kupang. Selain...

Ditembak ponaan, Zet Anin Meregang Nyawa

Soe,lensantt.com - benar  petuah para orang tua terdahulu. Jangan coba-coba bermain dengan senjata. Karena sangat berbahaya bahkan, nyawa bisa menjadi taruhan. Seperti yang dialami oleh Zet...

Esok Anak Mantan Presiden Dijadwakan Nongkrong Di Bundaran PU

Kupang,lensantt.com - Bundaran PU yang terletak di Jalan Frans Seda Kupang. Kini menjadi tempat wisata malam bagi warga kota kupang. Bukan hanya itu, tempat nongkrong baru...

Soal Kesejahteraan Pendidik, Senator Hilda Manafe Minta Kemendikbud Berlaku Adil

Jakarta, lensantt.com- Nadiem Makarim Mendikbud RI melakukan terobosan terkait kebijakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terbaru dengan memberikan kebebasan untuk para kepala sekolah melakukan...