Beranda Politik DPC PKB Sarai Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

DPC PKB Sarai Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Kupang, lensantt.com – Perhelatan pilkada serentak resmi digelar tahun 2020 mendatang. Semua partai mencari figur terbaik untuk bertarung di ajang pesta demokrasi lima tahunan iti.
 
Hal itu juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sabu Raijua dengan membuka pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati sabu raijua.
 
Penjaringan figur tersebut tentunnya, dengan harapan agar partai sebagai kendaraan politik dapat mengusung calon yang benar-benar berpihak pada rakyat.
 
” Kami menjaring figur yang benar-benar berpihak pada masyrakat, ” Kata Ketua DPC PKB Kabupaten Sabu raijua Venos Oktovianus Lado, Minggu (01/12/2020).

Ia menegaskan, pembukaan itu akan dibuka mulai tanggal 2- 9 desember mendatang. Bertempat di sekretariat partai DPC PKB Sabu Raijua, Jln Trans Seba- Ege, Desa Ledemanu sebagai partai milik rakyat kata dia, maka membuka penfaftaran untuk  semua figur“Partai ini milik rakyat ,  jadi semua figur boleh mendaftar kandidat dapat mendaftar di PKB,” ujarnya.Sesuai  peraturan partai nomer 2, tentang pilkada dan pembentukan des pilkada pada pemilu serentak 2020, Dewan Pengurus Cabang sudah dan tentu saja dapat melaksanakan amanat konstitusi organisasi.

Baca Juga :  Sederet Nama Untuk Mabala, Siapa  Yang Pantas?

Menurut mantan pengurus DPC PKB kota Kupang ini, apa yang dilksanakan oleh DPC adalah sah sesuai aturan partai dan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Apa yang kami laksanakan di DPC sudah sesuai dengan amanat konstitusi partai ,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, para bakal calon yang akan mendaftar nanti, segala persyaratan yang sudah ditetapkan oleh partai harus dituruti.

Baca Juga :  Dipo Nusantara Pua Upa  Ingin  Flores, Lembata & Alor Jadi  Laboratorium Empat Pilar

Dari hasil komunikasi, ada dua orang kader dan figur di luar partai yang akan mendaftar di PKB. “Sudah ada dua orang kader yang mau mendaftar,” tegasnya.

Selain itu, partai PKB telah melakukan koordinasi dengan  yang akan menjadi kualisi PKB di pilkada 2020 nanti.

Baca Juga :  2017 Mendatang, Jefry Riwu Kore Jadi Pesaing Terberat

” Kami sudah bangun komunikasi dengan beberapa partai,” ujarnya. (Ikz).

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kebutuhan Air Dan Perjuangan Walikota Kupang

Kupang,lensantt.com - Harus diakaui kalau kebutuhan air bersih masih menjadi masalah terbesar di Kota Kupang. Pergantian, Orang nomor satu di Kota ini belum juga...

Warga Cina Yang Terdampar Di Rote Ndao Akan Dievakuasi Ke Kupang

Rote Ndao,lensantt.com - kehabisan bahan bakar Enam Orang Warga Negara Cina terdampar perairan Laut Desa Faifua, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara...

Enam Warga Cina Terdampar Di Perairan Rote, Kapolres : Mereka Bebas Virus Corona

Rote Ndao, Lensantt.com - Virus corona kini menjadi ancaman bagi dunia. Penyakit mematikan yang diisukan menyebar dari negara cina ini menjadi momok bagi setiap...

Berbaju Hanura, Iban Medah Kuasai Bali Nusra

Lensantt.com- Politisi senior NTT Drs. Ibrahim Agustunus Medah dipercayakan Ketua Umum DPP Hanura Oesman  Sapta Odang (OSO) untuk menduduki jabatan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil)...

Kejagung Tetapka SW Pejabat Bank BTN Sebagai Tersangka 

Jakarta,lensantt.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan tujuh orang sebagai tersangka terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi novasi bank dengan total nilai kerugian negara mencapai...
error: Tidak boleh di Copas