Home / Hukrim / Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian, Bigade MEO Polisikan Akun Prima Gaida Journalita

Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian, Bigade MEO Polisikan Akun Prima Gaida Journalita

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, lensantt.com – Brigade MEO akhirnya melaporkan Akun Prima Gaida Journalita yang berdomisili di kota Kupang ke Bagian Cyber Crime Kota Mapolda NTT karena diduga telah menyebarkan ujaran kebencian melalui media Sosial (Facebook). Dalam postingan Akun Prima Gaida Journalita  sangat tendensius sehingga menjurus ke unsur SARA.

Dalam laporan itu, Brigade MEO menyertakan bukti Screen shoot Status yang diunggah oleh pelaku mulai dari bulan april-mei 2017 dan juga mengadirkan beberapa saksi pendukung.

”Kami sertakan saksi dan bukti yang screen shoot status yang diunggah pelaku,” akunya.

“kami harus melaporkan akun…karena sudah menjurus ke unsur SARA,” Kata Ketua Brigade MEO Pdt. Ady Ndi’i kepada wartawan di Mapolda NTT Kamis (11/05/2017).

Baca Juga :  Demo Mahasiswa PGRI Nyaris Ricuh, Pendemo Sebut DPRD NTT Gagal Urus Pendidikan

Ady menegaskan, langkah yang diambil Brigade MEO dirasa sudah tepat sasaran yakni menempuh jalur hukum.”Saya  pkir langkah kamii sudah tepat melalui pihak  yang berwajib,” kata dia.

Tujuan laporan itu juga kata Ady untuk meredam masayarakat NT khususnya kota Kupang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, “Tujuan kami menuju ke pihak Kepolisian untuk meredam tindakan anarkis oleh massa,” ujarnya.

Dia menegaskan, Brigade MEO tidak melaporkan karena unsur agama namun ini merupakan tindakan oknum.”Kami tidak laporkan pelakunya beragama lain tapi ini tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata dia.

Dia mengaku kalau, sebelumnya brigade MEO telah melakukan pendekatan persuasif kepada pelaku. Dengan meminta pelaku untuk memohon maaf kepada masyarakat NTT melalui video dan status yang diunggah ke akun pribadi pelaku namun langkah tersebut tidak diindahkan pelaku.

Baca Juga :  Penghuni Rumah Lalai,  Dapur Habis Di Lahap Api

“Kami sudah memnta untuk pelaku memohon maaf kapada masyarakat namun ia tidak lakukan, “kata dia.

Ady meminta agar, pihak kepolisian segera menanngkap dan memproses pelaku sehingga tidak menimbulkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.”kami harap polisi bergerak cepat menangkap pelaku,” pintanya.

Untuk diketahui, status yang diunggah oleh Prima Gaida Journalita pada akun pribadinya yang berhasil di screen shoot mengatakan “ANJING NGOMONG SOAL BHINEKA, soal toleransi, tapi waktu umat islam papua sedang solat ied dan diserang dua tahun lalu kalian diam. MASIH MAU BILANG KALIAN TOLERAN!! “ dan beberapa satatus lain yang berbau SARA. (ikz)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Bupati Sumba Barat Daya Resmikan Perpustakaan Ramah Anak

Tambolaka,lensantt.com -Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Ko...

Valdi Pratama, Bisnis dan Edukasi Pengolahan Kopi Petani

Denpasar. Lensantt.com - Sosok pengusaha muda Valdi Prata...

KRN "Godok" Calon Dirum Bank NTT

Kupang, lensantt.com- Setelah tanpa pajabat defitif akh...

Rancangan Besar Bank NTT Lewat Road Map Masyarakat Ekonomi 

Kupang, lensantt.com - bank NTT tak hentinya berpikir unt...

Berdayakan Pelaku Usaha, Bank NTT Cabang Waikabubak Luncurkan Program LOPO

Waikabubak, lensantt.com- bank NTT kembali membuat inovas...
error: Tidak boleh di Copas