Beranda Ekbis Bantu Masyarakat Sabu PT. Pembangunan Sabu Sejahtera Akan Bangun Ratusan Unit Rumah

Bantu Masyarakat Sabu PT. Pembangunan Sabu Sejahtera Akan Bangun Ratusan Unit Rumah

Kupang, Lensantt.com – Demi membantu masyarakat sabu Raijua mendapatkan rumah layak huni PT. Pembangunan Sabu Sejahtera (PSS) membangun ratusan  unit rumah. Dari jumlah itu PT. PSS sudah berhasil membangun 30 unit rumah yang siap di huni.

Komisaris  PT.PSS Boby Liyanto kepada media ini Senin (28/05/2019) mengatakan, tujuan pembangunan tumah dikabupaten tersebut juga membantu pemerintah mengerahkan perekonomian di daerah tersebut.

Pasaalnya, saat membangun tentunya akan membutuhkan tenaga kerja dari daerah itu juga pemebelian tanah warga. “ Membangun perumahan itu investasi padat modal dengan sendirinya akan membantu perekonomian masyarakat,” kata dia.

Ia mengakui, sebagai perusahan pertama yang membangun perumahan ditempat itu pastinya akan menemui masalah . Namun, untuk tujuan mulia tersebut ia akan terus membangun hingga target yang ditentukan.

“ Kami akan terus membangun rumah tersebut,” kata dia.

Selain itu, PT. PSS juga ingin masyarakat sabu raijua juga dapat menikmati rumah layak huni seperti warga kota lainnya. “Tujuannya untuk masyarakat sabu juga bisa dapat nikmati rumah layak huni janganhanya warga kota,” tegasnya.

Baca Juga :  Penghuni Pesantren Di Ende Bilang Robert Marut Orang Terpilih.

Komisaris PT.PSS Boby Liyanto (Kanan) dan Direktur PT.PSS Simon Polin (kiri)

Sementara itu Direktur PT. PSS Simon Polin mengatakan, PT.PSS berencana akan membangun 350 unit rumah dengan luas tanah sekitar 50 ribu M2 (Hektar). Ia menmabahkan, khusus untuk masyarakat sabu PT.PSS memberikan berbagai kemudahan.

“Kami berikan banyak kemudahan untuk masyarakat sabu,” kata dia.

Perumahan yanf diberi nama Rae Menia Regensi  tersebut kata dia, dilengkapi denganlistrik air juga dapur. Ia mengakui, sambutan masyarakat sabu raijua sangat baik.”Sambutan masyarakat d Kabupen sabu sangat baik,” tegasnya.

Ia menegaskan, Hanya dengan uang muka 1.500 ribu rupiah masyarakat sudah dapat menghuni rumah tersebut. Jika ingin membayar kontan maka pembeli menyiapkan uang 148 juta rupiah. “Khusus untuk yang ingin Kontan semua surat-surat akan diurus oleh PT.PSS,” tegasnya.

Baca Juga :  Kantor Bea Dan Cukai NTT Musnahkan Puluhan Alat Bantu Seks
Baca Juga :  Mendaftar Ke Gerindra Veky Lerik Gunakan Motor Trail

Untuk cicilan PT.PSS bekerja sama dengan Bank NTT . Kedepan, PT.PSS berencana akan menggandeng beberapa bank lainnya seperti, Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). “ Untuk sementara kami bekerja sma dengan Bank NTT,” Kata dia.

Ada juga beberapa persyaratan yang aharus di lengkapi para pemnbeli yakni, slip[ gaji, KTP, Kartu Keluarga dan beberapa dolumen lainnya,” pembeli juga harus benar-benar belum memeliki rumah,” kata dia.

Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke

Sementara itu bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke mengaku,  sangat Sangat bersyukur dengan kehadiran PT. PSS yang membangun perumahan di akabupaten tersebut. Ia mengakui,  masyarakakat belum benar menerima kehadiran perumahan tersebut.  Namun, dengan kebutuhan akan rumah masyarakat akan membeli.

“Dengan kebutuhan akan rumah saat ini  Pasti masyarakat akan membeli,” tegasnya. (ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Update Covid-19: 20 Orang Warga Kota Kupang Positif, 7 Dinyatakan Sembuh

Kupang,lensantt.com - Hingga hari ini minggu (24/05/2020) hasil pemeriksaan SWAB 20 warga Kota Kupang dinyatakan positif Covid-19. Sesuai laporan gugus tugas pemerintah Kota Kupang daari jumlah...

Amankan Listrik Saat Lebaran, PLN Kerahkan 929 Personil 

Kupang,lensaNTT, 23 Mei 2020 – PLN Pastikan pasokan listrik jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H aman. Sebanyak  929  personil disiagakan untuk menjaga sistem...

Berkah Dari Mabala Dan Mahoro Di Tengah Pandemi Covid-19 Untuk Mahasiswa Sabu Di Kupang

Kupang,lensantt.com - Pandemi Covid-19 membuat hampir semua masyarakat terhimpit dengan ekonomi. Akhirnha, Mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Kota Kupang pasti ikut merasakan. Bagaimana tidak, dengan...

Salah Gunakan Dana Desa, Bupati TTS :  Kades Olais Segera Diganti

 So,e, lensantt.com ' Nasib sial dialami Yosepus Nufeto, Kepala Desa Olais, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS pasalnya, dalam waktu dekat ia segera mengakhiri masa jabatannya. Hal itu ditegaskan...

Mabala Kembali Berkarya, Ribuan Nelayan Sabu Raijua  Diberi Bantuan Bibit Rumput Laut

 Seba,lensantt.com - Bupati Kabupaten Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si  yang akrab dipanggil MABALA kembali berkarya di tengah Pandemi Covid-19. Kali ini, bantuan diarahkan kepada...