Home / Nasional / Ayah Dan Ibu Bupati TTU Raih Penghargaan Orang Tua Terhebat Dari Kemendikbud

Ayah Dan Ibu Bupati TTU Raih Penghargaan Orang Tua Terhebat Dari Kemendikbud

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kupang, lensantt.com – Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez sudah 2 kali di beri  Kepercayan dari masyarakat TTU sebagai nahkoda di kabupaten tersebut.
Jika bicara soal ekonomi pastinya berkecukupan. Hal menakjubkan datang dari orang tua bupati TTU Kendati anaknya adalah seorang pejabat mereka lebih memilih menjadi penjual sayur.
Inilah yang membuat, Yakobus Manue Fernandez dan Ibu Margaretha Hati Manhitu menerima penghargaan sebagai orangtua hebat dari Kemendikbud pada Rabu, (6/11/2019) kemarin di Jakarta.
Meski anaknya sudah jadi Bupati TTU dua periode, pasangan suami istri yang hidup sebagai petani tinggal nun jauh di pedalaman pulau Timor ini tetap memilih hidup sederhana.

Yakobus dan Margaretha tidak memanfaatkan jabatan anaknya untuk menikmati fasilitas daerah tetapi justru mereka terus bekerja seperti biasa bertani dan beternak. Bahkan ketika ketika bepergian, mereka lebih memilih jasa transportasi ojek ketimbang naik mobil.

Baca Juga :  Penikaman Siswa Di Sabu Murni Kasus Kriminal, Masyarakat Diminta Jangan Terprovokasi

Hingga kini kedua orang tua Raymundus tersebut masih memberikan uang saku bagi anak- anaknya termasuk Raymundus. Meski pemberitaan itu ditolak secara halus oleh Raymundus, Kedua orang tuanya tetap memberikan uang saku.

Atas penghargaan itu, Raymundus mengaku sangat terharu ketika mendampingi bapa dan mamanya menerima penghargaan.

“Sungguh terharu bercampur bangga kepada bapak dan mama yang masih terus bersama hingga saat ini dan mendapat kepercayaan dan penghargaan pemerintah,” ketika dihubungi wartawan melalui saluran pesan WhatsApp, Kamis, 07/11

Ia mengatakan penghargaan yang didapat orangtua menjadi motivasi yang berharga bagi keluarga dan masyarakat agar tetap membangun keluarga yang meskipun kecil dan sederhana tetapi penuh kasih sayang dan kedamaian.

Penghargaan yang diterima oleh kedua orang tua sederhana itu memantik rasa kagum dari kalangan masyarakat NTT.

Maria salah satunya. Ia mengatakan penghargaan itu telah membangkit rasa haru dan bangga karena kesederhanaan itu menjadi inspirasi bagi orang tua di NTT untuk mendidik anak-anaknya agar tetap hidup apa adanya meski jadi orang sukses.

Baca Juga :  Selamatkan Sang Merah Putih, Siswa SMP Di Perbatasan Panjat Tiang Bendera

Junior Leki salah satu Mahasiswa Universitas  Katolik Widya Mandira Kupang mengatakan penghargaan yang diterima oleh Yakobus dan Margaretha merupakan teladan bagi generasi muda untuk belajar menjadi anak yang sukses dan berguna bagi negara dan daerah.

” penghargaan dari Kemendikbud sebagai keluarga yang patut menjadi teladan bagi semua masyarakat,” kata Junior.

Mahasiswa Semester VII Fakultas Teknik ini mengatakan teladan itu telah memberinya nasehat yang hidup agar selalu belajar lebih giat dalam mengerjar cita-cita.

” Sebuah teladan dan nasehat  yang hidup bagi kami anak-anak untuk belajar mengejar cita-cita. Kalau bisa kelak jadi Bupati seperti pak Ray, hehehe, ujarnya.(ikz)

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Sukseskan GKH, Ini Permintaan Walikota Kepada Warga Kota Kupang 

Kupang,lensantt.com - Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu K...

Hijaukan Kota Kupang, Walikota Keluarkan Lima Instruksi Tegas Untuk ASN Pemkot

Kupang, lensantt.com -  Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu...

Hijaukan Kota Kupang, Walikota Minta Warga Tanam Pohon

Kupang, lensantt.com - setelah Smart City pemkot Kupang...

Binmas Polres Kupang Gelar Sosialiasi Kamtimas di Desa Mata Air

Oelamasi-lensantt.com - Satuan Bimbingan Masyarakat (Binm...

Dikritik DPRD, Bupati  Sarai : Terima Kasih

Seba, lensantt.com - Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi He...
error: Tidak boleh di Copas