Beranda Nasional 92 Orang  Warga NTT Berstus ODP Corona, Warga Yang Ke Luar Daerah...

92 Orang  Warga NTT Berstus ODP Corona, Warga Yang Ke Luar Daerah Diminta Isolasi Diri

 Kupang,lensantt.com – penyebaran Orang Dalam Pemantauan ( ODP) virus Corona atau Covid-19 di NTT terus meningkat dan hingga saat ini mencapai 92 orang.

“Jumlah terus meningkat sekarang dudah 92 oranh, Kami minta agar warga NTT yang baru pulang dari luar daerah supaya bisa mengisolasi diri dan proaktif memeriksakan diri ke rumah sakit. Kenapa,karena kalau kita sudah Carrier atau pembawa virus Corona, maka kita bisa puluhan hingga ratusan orang,”

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr.drg. Domi Mere saat Jumpa Pers dengan wartawan di depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Sabtu (21/3/2020).

Dari jumlah tersebut Kota Kupang paling banyak.Kota Kupang ODP 34 orang, Lembata 2 orang, Manggarai Barat 8 orang, Kabupaten Kupang 2 orang, Sikka 26 orang, TTS 3 orang, Manggarai Timur 1 orang, Flores Timur 4 orang, Malaka 1 orang, Alor 1 orang, Sumba Timur 2 orang, Belu 1 orang, Sumba Barat Daya 7 orang.

Baca Juga :  “Om Telolet Om” Menjamur Di Kupang

Menurut Domi, pihaknya akan terus mengupdate data ODP di wilayah NTT. Data ODP dilaporkan oleh kabupaten dan kota setiap hari.

Tentang jumlah, berdasarkan data notifikasi dari teman-teman di kabupaten dan kota . Jumlah ODP dari hasil notifikasi sebanyak 92 orang dan tentu hari ini pasti sudah berbeda,” kata Domi.

Kalau sudah melewati 14 hari, maka secara notifikasi akan berkurang dan kita tidak lagi hitung. Karena itu, data ini bisa saja berubah setiap saat,” katanya.Didampingi Karo Humas dan Protokol Setda NTT, DR. Jelamu Ardu Marius dan Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum, Valeri Guru, S.Sos, Domi mengatakan, perubahan data itu bisa jika diperoleh juga dari hasil wawancara di kepala dinas di kabupaten dan kota.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Bagi Hand Sanitizer di Rumah Ibadah Kota Kupang
Baca Juga :  Berhasil Bina UKM, Walikota Kupang Terima Penghargaan Di Istana Negara

“Itu berdasarkan pantauan mereka, tapi yang kami pedomani adalah data notifikasi, jadi kami catat notifikasi,” katanya.

Sedangkan soal pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit, Domi merincikan di RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang sebanyak 3 orang, RSUD TC Hillers Maumere sebanyak 2 orang dan RSUD Ende sebanyak 1 orang. ( ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

2019  Lalu, Badan Pertanahan TTS Berikan Ribuan Pelayanan Gratis

Soe, lensantt. Com - tercatat kurang lebih 6500 pelayanan gratis sudah diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten TTS. Pelayanan gratis tersebut terdiri dari, 3000...

PDAM Kota Kupang Pasang Wastafel Portable di Pasar dan Taman

 Kupang, lensantt.com - Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona (Covid-19), PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yang dipimpin Johanis Ottemoesoe memasang wastafel portable di beberapa area...

Masker Hasil Jahitan Istri Bupati Sabu Raijua Dibagikan, Masyarakat : Terima Kasih Mama

Seba,lensantt.com- Langkah Istri Bupati Sabu Raijua Martina Rihi Heke-Raga lai menjahit masker dan bagikan ke masyarakat sempat menuai kontraversi. Didunia maya sebagian oknum dengan mengunakan akun...

Tangani Covid-19, Pemkab Sarai Siapkan  13 M 

 Menia,lensantt.com - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menyiapkan dana senilai 13 Miliar untk menangani covid-19. Keputusan itu diambil setelah Bupati sabu raijua,Drs.Nikodemus Rihi didampingi oleh Sekda Septenius Bule Logo,...

Jumlah ODP Di NTT Capai 506 Orang, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 21 April 2020 

Kupang,lensantt.com -  jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di NTT hingga saat ini telah mencapai 509 orang. Dengan meningkatnya, jumlah penderita corona virus arau Covid-19 di Indonesia...
error: Tidak boleh di Copas