2016, Pemasukan Parkir Kota kupang Capai Rp.1,1 Miliar

  • Whatsapp

Kota kupang,lensantt.com – Ternyata pendapatan parkir di kota kupang memang luar biasa pasalnya, pada tahun 2016 lalu pendapatan parkir yang disetor ke pemerintah kota (pemkot) kupang Dinas perhubungan mencapai Rp. 1,1 Miliar.

“Untuk tahun 2016 pemasukan khusus parkir Rp.1,1 Miliar,” Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Yorgens Leka kepada wartawan selasa (03//10/2017) bertempat di kantor Dinas Perhubungan kota Kupang.

Dari nilai tersebut menurut Yorgens Leka,  Dishub Kota kupang telah melampaui target yang ditentukan senilai 1 Miliar Rupiah. Dia menambahkan, pendapatan tersebut diperoleh dari setoran parkir khusus yang juga melapaui target dari target yag diberikan senilai 175 juta rupiah menjadi 190 juta lebih.

“Dengan angka itu  Kami sudah lampui target untuk tahun 2016, “ akunya.

Untuk tahun 2017 lanjut dia, parkir khusus juga sudah melampaui target dengan nilai 190 lebih juta rupiah sedangkan untuk parkiran tepi jalan umum yang sudah disetor senilai 700-800 juta rupiah.

“untuk tajun 2017 parkir khusus sudah lampaui target,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, saat ini ada beberapa pihak ketiga sebagai pemenang tender parkiran yang ada di kota kupang belum menyetor kewajiban kepada pemerintah kota kupang.namun Leka tidak sempat menyebutkan nama pihak ketiga tersebut dengan alasan masih melihat data.

”Iya benar ada yang belum setor ke kami tapi nanti saya liat nama-namanya dulu,” kata dia.

Untuk pihak ketiga yang belum membayar kata dia, Pihak Dishub Kota kupang akan melakukan pendekatan persuasif. Diakunya, belum ada sanksi tegas namun aka nada evualiasi bagi pihak ketiga yang nakal.

“Memang tidak ada sanksi tapi aka nada evaluasi bagi mereka jadi yang nakal ya bisa jadi tidak pake lagi,” ujarnya. (ikz)

 

Komentar Anda?

Related posts